Numpang lewat

Setelah sekian lama disibukkan dengan jadwal kerja yang padat, akhirnya bisa numpang “ngindik” (baca: ngintip) juga ke rumah persinggahan (blog)  pribadi saya. Daripada cuma ngindik lebih baik sekalian membuka lembaran baru.

Berhubung belum ada ide untuk menulis, cukup upload foto-foto “iseng” dengan Camera handPhone K320 saya. HP jadoel kesayangan, yang selalu setia menemani tuannya yang kere.

Di bawah ini adalah gambar dimana situasi saya bekerja, berada di desa Cemplang, Citeras, Serang-Banten. Terletak di lokasi yang dikeliingi Hutan, ladang, dan Sawah, jadi tidak heran kalau sering ditemukan Biawak (paling sering), Ular (Cobra dan jenis ular tanah), Tupai (jenis tupai coklat), burung hantu (nocturnal), burung Elang, dan Kucing liar. Gambar bangunan-bangunan di bawah adalah ladang kerja saya, bangunan kandang tipe close house, dimana populasi tiap kandang (total 20 kandang) sekitar 10.000 ekor ayam.

Gambar di bawah ini adalah sejenis spesies unggas yang telah didomestikasi dan dibudidayakan manusia, untuk keperluan pemenuhan kebutuhan konsumsi. Jenis ayam di bawah ini adalah tingkat Parent stock, strain Ross, umur 5 hari. Nah, inilah tuan besar, yang menggaji saya.

Nah, gambar di bawah ini adalah jenis strain ayam ROSS pejantan, berumur 66 minggu.  Perangai ayam ini cukup agresif (pejantan), setiap hari minimal sekali saya mendapat “tendangan” dari si ayam Jago ini. Bisa dibayangkan, rasanya ditendang ayam seberat 5 kg lebih, apalagi kalau sampai terkena taji/ jalu dari ayam ini, bisa mengakibatkan pendarahan. Perbandingan jumlah ayam jantan betina dalam satu kandang adalah sekitar 14% (sex ratio 0,14). Jadi dalam satu kandang, 1 pejantan diposisikan mampu melayani sekitar 7-8 ekor betina (hebat juga ya, meski begitu tetap masih agresif dan galak, coba bayangkan kalau manusia bisa loyo setiap hari).

Nah, di bawah ini adalah gambar si calon AUTIS, yang suka bengong dan melamun kalau lagi di mess. gambar orang di bawah ini akan menjadi atraktif dan sangat bersemangat kalau mendengar bunyi benda logam yang diletakkan di atas meja tamu mess. (benda logam ini adalah sejenis benda yang terbuat dari logam stainlesteel,  berbentuk tabung, orang-orang biasa menyebutnya RANTANG ! ya betul rantang dari kantin, hahaha).

Gambar ini diambil (setelah mengalami proses pemgambilan berulang-ulang) di mess perusahaan tempat saya bekerja. Dilihat dari bahasa tubuh dan raut muka, si orang yang ada di gambar sedang mengalami penyakit kesepian tapi memaksakan diri untuk menikmatinya. Pada akhirnya dia menyukai kesendirian diri, asyik dengan dunia-nya sendiri. (nah AUTIS nggak  tuch?)

bersambung…

~ by S T E on June 17, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: